.,

10 Anime Terbaik Tahun 2016

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan yang baik ini, saya akan membagikan anime terbaik di tahun 2016. agan-agan pasti tidak asing lagi dengan kata anime kan. bagi yang belum tau admin akan memberitahukan kepada agan-agan.


Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Udah, itu lebih dari cukup untuk memberi tau apa itu anime.
penasaran anime apa saja yang terbaik di tahun ini, silahkan simak penjelasan admin berikut :

1. One Piece
   One Piece (ワン ピース Wan Pīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam. 

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah salah satu manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

2. Naruto 
    Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, seperti Animax dan stasiun televisi lainnya, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim dan berlangsung 220 episode. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia sendiri, anime Naruto pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans TV, yang kemudian ditayangkan lebih lanjut oleh Global TV. Selain serial anime, Studio Pierrot telah mengembangkan delapan film untuk seri dan beberapa original video animation (OVA). Jenis barang dagangan termasuk novel ringan, permainan video dan koleksi kartu yang dikembangkan oleh beberapa perusahaan.

3. Bleach
   Bleach (ブリーチ, Burīchi, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (久保 帯人 Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.

4. One Punch Man
   One Punch Man adalah proyek manga iseng oleh seorang mangaka yang menginisialkan namanya dengan nama pena ONE. Sebagai komik humor, nama One Punch Man dipilih karena pengucapan di Jepang mirip dengan karakter manga lawas berjudul Anpanman. Seri ini dipublikasikan secara independen pada 3 Juni 2009 lalu dan mendapat lebih dari 55 juta pembaca, dimana sekitar 60.000 orang pembaca per harinya.

Karena kepopuleran seri ini, akhirnya ONE bekerja sama dengan Yousuke Murata (pengarang manga Eyeshield 21) untuk me-remake ulang serial humor ini. Sebelumnya serial One Punch One sudah mencapai lebih dari 88 chapter. Yousuke Murata tertarik dengan serial ini, lalu mencoba menghubungi ONE melalui Twitter untuk menjalin kolaborasi. Kesepakatan itu akhirnya membuahkan hasil dimana untuk publikasinya di Jepang dipegang oleh Young Jump Web Comic pada tahun 2012 lalu. Dan untuk publikasi dalam bahasa inggris, Viz Media dipilih menjadi pemegang lisensi manga One Punch Man remake ini. 


5. Sword Art Online
   Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia permainan virtual reality MMORPG . Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran seri spin-off di bulan Oktober 2012. Serial ini telah melahirkan lima adaptasi manga. Sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan di Jepang antara Juli dan Desember 2012. Anime ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Aniplex of America dan versi bahasa Inggris mulai ditayangkan pada Adult Swim 's Toonami sejak 27 Juli 2013. Sebuah video game berdasarkan seri dirilis pada PlayStation Portable pada Maret 2013

6. Dragon Ball Super
   Dragon Ball Super (ドラゴンボール超 スーパー, Doragon Bōru Sūpā) adalah sebuah seri televisi anime Jepang yang diproduksi oleh Toei Animation yang mulai tayang pada 5 Juli 2015. Ini adalah seri televisi Dragon Ball pertama yang menampilkan sebuah jalan cerita baru dalam 18 tahun dan berlatar setelah kekalahan Majin Buu, saat Bumi telah menjadi damai kembali. Penayangannya adalah pada hari Minggu pukul 09.00 am di Fuji TV.

Setelah Majin Buu dikalahkan, bumi pun kembali damai dan Son Goku menjadi petani lobak dan keluarga dan teman-temannya hidup dengan bahagia. Akan tetapi, sebuah ancaman baru muncul yakni Beerus sang Dewa Penghancur (破壊神ビルス Hakaishin Birusu). Ia adalah makhluk yang paling mengerikan di seluruh alam semesta. Beerus ingin sekali bertarung dengan prajurit legendaris yang ia lihat di sebuah ramalan yang dikenal sebagai Super Saiya God ( スーパー)サイヤ人ゴッド|Sūpā Saiya-jin Goddo}}.
Seri ini kembali menceritakan dua kejadian dari dua film terakhir Dragon Ball Z yaitu Battle of Gods dan Ressurection 'F', sebelum melanjutkan sebuah cerita orisinil tentang penjelajahan alam semesta alternatif.

7. Tokyo Ghoul
   Tokyo Ghoul (東京喰種-トーキョーグール- Tōkyō Gūru) adalah serial manga yang ditulis oleh Sui Ishida. Manga ini diserialisasi pada majalah manga Seinen Shueisha Weekly Young Jump antara September 2011 hingga September 2014 dan telah dikumpulkan dalam empat belas volume tankōbon per Agustus 2014. Sebuah sekuel berjudul Tokyo Ghoul: re mulai diserialisasi pada majalah yang sama pada bulan Oktober 2014 dan prekuel berjudul Tokyo Ghoul: JACK berjalan luring di Jump Live. Sebuah anime serial televisi dengan 12 episode yang diadaptasi oleh studio Pierrot ditayangkan di Tokyo MX antara Juli hingga September 2014 dan musim ke-2 dengan 12 episode yang berjudul Tokyo Ghoul √A, mulai mengudara pada tanggal 8 Januari 2015. Funimation memiliki lisensi serial anime untuk distribusi streaming dan video rumah di Amerika Utara. Serial ini dimiliki oleh Madman Entertainment untuk distribusi digital di Australia dan Selandia Baru.

8. Death Note
   Death Note, di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh SCTV dan Global TV.

9. Fairy Tail
   Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis.
Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011. Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.

10. Attack On Titan
   Attack on Titan (進撃の巨人 Shingeki no Kyojin, lit. "Raksasa Menyerang") adalah seri manga Jepang yang dituliskan dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Seri manga ini diserialisasikan di majalah manga Jepang Bessatsu Shounen Magazine yang diterbitkan oleh Kodansha pada September 2009. Versi lisensi Indonesianya telah diterbitkan di Indonesia oleh Level Comics sejak Juli 2013. Sebuah spin-off video game berbentuk novel ringan mulai diliris pada Desember 2011. Sebuah serial anime adaptasi diproduksi oleh Wit Studio dan Production I.G ditayangkan di Jepang pada MBS antara April dan September 2013. Film live action adaptasi juga dalam produksi. Empat adaptasi visual novel yang dikembangkan oleh Nitroplus bekerja sama dengan Production I.G dirilis sebagai konten bonus untuk volume ketiga dan keenam dari Blu-Ray Disc animenya. Video game lainnya sedang dikembangkan oleh Spike Chunsoft untuk Nintendo 3DS.

Oke itu saja, yang bisa admin kasih buat agan-agan semua...
semoga bermanfaat.....
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment