.,

4 Cara cek spesifikasi komputer lengkap full gambar

Assalamualikum Wr. Wb.
Pada postingan kali ini saya akan berbagi cara cek spesifikasi komputer/laptop sobat. Banyak orang yang belum tau untuk mengecek spesifikasi komputer/laptop mereka sendiri. Untuk menjawabnya kita perlu tahu dulu apa itu spesifikasi. Spesifikasi yang saya bahas disini adalah rincian tentang seluruh bagian yang tertanam atau terinstall di komputer/laptop anda. Oke itu udah jelas dan bisa dimengerti. Lanjut bagaimana cara melihat spesifikasi komputer/laptop agan. Caranya yang saya jelaskan disini ada yang pakai aplikasi dan ada yang tidak. Dalam penjelasan saya kali ini saya akan memberikan 3 cara untuk mengecek spesifikasi komputer/laptop anda. Simak penjelasan saya berikut.

1. Cek spesifikasi dengan properties
Cara ini adalah cara yang paling sederhana. caranya :
  • Pertama klik tombol start pada windows.
  • Kemudian klik kanan pada computer dan pilih properties

  • Kemudian akan muncul spesifikasi komputer/laptop anda
Spesifikasi computer Windows 7
Spesifikasi computer windows 10

2. Dengan kotak run windows
  • Pertama tekan logo Windows+R pada keyboard komputer/laptop anda
  • Kemudian ketikan "dxdiag" tanpa kutip
  • Spesifikasi komputer/laptop akan terlihat dengan sangat lengkap

3. Dengan memakai aplikasi Speccy
Caranya :
  • Pertama untuk anda yang belum punya aplikasi ini silahkan download disini.
  • Setelah didownload, kemudian install aplikasi speccy tersebut.
  • Kemudian jalankan aplikasi Speecy dan spesifikasi komputer anda akan terlihat secara lengkap.

4. Menggunakan aplikasi CPU Z
Caranya :
  • Pertama download dulu aplikasi CPU Z disini.
  • Setelah didownload, kemudian install aplikasi tersebut seperti biasa.
  • Kemudian jalankan aplikasi CPU Z. Spesifikasi komputer anda akan terlihat.

Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Admin
admin
August 6, 2016 at 7:29 AM ×

thanks gan bermanfaat

Reply
avatar
August 6, 2016 at 8:45 AM ×

Tutornya sangat membantu dan mudah untuk di lakukan :D

Reply
avatar
ekeklsfm
admin
August 6, 2016 at 9:14 AM ×

Alhamdulillah klo membantu gan =D

Reply
avatar
September 2, 2016 at 7:47 AM ×

sangat membantu gan. punya ane Intel Pentium :D

Reply
avatar
Thanks for your comment