.,

Cara membuat foto silhouette

Halo apa kabar sahabat blogger semuanya.
Pada kali ini saya akan berbari tutorial cara membuat foto silhouette di Photoshop cs6.
Pada dasarnya ini merupakan tugas mata kuliah desing grafis. Dan jujur saya memang tidak tau mengedit foto sama sekali. Karena ini adalah tugas, ya harus saya kerjakan. Oke tidak perlu basa basi lagi. Silahkan simak penjelasan saya berikut ini.

1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi Adobe Photoshop CS6.
2. Kemudian pilih file lalu open (Ctrl + O) kemudian akan muncul pop up, dan anda pilih foto yang akan anda edit. Sebagai contoh saya memilih foto saya.


3. Setelah foto yang anda pilih terbuka. Silahkan seleksi foto anda. Disini saya menggunakan Pen Tool. Terserah anda mau menggunakan tool lain untuk seleksi foto.


4. Setelah anda selesai menseleksi foto anda. Kemudian duplicate layer (Ctrl + J) dan klik kanan pada layer tersebut dan pilih Blending Options. Pilih color overlay dan sesuaikan warna yang anda inginkan. sebagai contoh saya memilih warna hitam.


5. Kemudian buat proyek baru dengan cara klik file lalu klik new (Ctrl + N) dan akan muncul kotak dialog proyek baru. Atur ukuran sesuai keinginan.


6. Pindah foto hasil seleksi ke proyek baru menggunakan move tool.
7. Buatlah garis agar anda dapat dengan mudah menentukan garis tengah vertical maupun horizontal. Dengan cara klik view kemudian pilih new guide. Dan atur masing masing 50% pada garis vertical maupun horizontal. Setelah itu buatlah garis yang lain agar mempermudah anda untuk membuat desain yang sesuai keinginan anda. 


8. Buatlah layer baru dan gunakan Lasso Tool untuk menseleksi yang sesuai keinginan anda. Dan beri warna pada setiap seleksi. Buatlah desain sesuai keinginan anda dengan catatan dalam setiap seleksi anda harus membuat layer baru. Contohnya sebagai berikut.


9. Pindahkan layer utama anda ke paling atas, sehingga menjadi seperti berikut.


10. Aktifkan layer utama, dan dupclicate layer tersebut dengan cara menekan Ctrl+J di keyboard. Pilih layer copy tersebut dan klik edit kemudian pilih free transform (Ctrl + T) sambil menekan tombol Ctrl, atur posisi bayangan anda.
11. Jika anda tidak puas dengan warna, anda bisa merubahnya seperti gambar berikut.


Hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment